You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Wanagading
Desa Wanagading

Kec. Bolano Lambunu, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Visi dan Misi Desa Wanagading

Administrator 24 Agustus 2016 Dibaca 539 Kali
Visi dan Misi Desa Wanagading

Visi dan Misi Desa Wanagading

  1. VISI

Visi adalah suatu gambaran atau pandangan tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan permasalahan desa. Visi tidak dapat diuraikan secara rinci karena bersifat suatu gambaran umum tentang sebuah tujuan atau capaian yang ingin dicapai pada masa mendatang, Pemerintah Desa Wanagading telah menetapkan visi untuk renacana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDesa) Tahun 2016-2022 sebagai berikut :

“  MEWUJUDKAN PEMERINTAH DESA YANG BAIK,BERSIH DAN TRASPARAN DENGAN MENGEDEPANKAN PEMERINTAH YANG AMANAH   ”

Secara umum makna yang terkandung dalam rumusan visi Pemerintah Desa Wanagading untuk 6 (enam) tahun tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Mandiri berarti kondisi atau keadaan yang dituju, dimana pada kondisi tersebut terjadi peningkatan dan terpenuhinya kuantitas serta kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat yaitu Keagamaan, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, kesenian sosial budaya dan keamanan serta keadilan.
  2. Pengembangan Potensi Pertanian dan Perkebunan merupakan upaya Pemerintah Desa bersama-sama masyarakat untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi pertanian dan perkebunan guna mencapai kemandirian desa.
  3. Pemberdayaan masyarakat berarti upaya Pemerintah Desa untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian masyarakat Desa Wanagading agar lebih kompetitif dan berdaya saing.

Visi serta makna yang terkandung didalamnya menjadi pedoman Pemerintah Desa Wanagading bersama masyarakat dalam menyusun dan menetapkan RKPDesa setiap tahunnya.

  1. MISI

Adapun misi yang telah ditetapkan untuk mencapai visi desa dalam RPJMDesa Wanagading Tahun 2016-2022 yaitu :

  1. Menyelenggarakan pemerintahan yang baik dengan mengedepankan fungsi pelayanan yang berlandaskan asas transparansi, akuntabilitas, responsif dan inovatif serta partisipatif.
  2. Melaksanakan pembangunan infrastruktur desa secara efektif dan efisien dengan mengutamakan prinsip swakelola guna menjaga kelestarian lingkungan dan kearifan lokal masyarakat desa.
  3. Membangun sarana dan prasarana pendukung usaha pertanian dan perkebunan masyarakat serta jaringan pemasaran guna meningkatkan hasil dan pemasaran produksi.
  4. Membina kelembagaan desa untuk berperan aktif dalam pembangunan desa.
  5. Memberdayakan masyarakat desa agar menjadi manusia berahlak, sehat, cerdas dan produktif.

Misi-misi tersebut menjadi dasar bagi Pemerintah Desa Wanagading bersama masyarakat untuk menyusun dan menetapkan RKPDesa Wanagading Tahun 2022.

Pengelolaan keuangan desa berpedoman pada Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image